Preloader Close

Pengangkutan Limbah B3

Sebelum melakukan pengangkutan,kami akan melakukan pengambilan sample limbah B3 dan non B3 terlebih dahulu/ Sample limbah tersebut di lakukan untuk menentukan pihak pengolah/pemanfaat yang akan mengelola danmetode pengolahan/ pemanfaatan yang akan di gunakan dengan mempertimbangkan dari segi biaya.

Setiap pengangkutan limbah B3 dan non B3 oleh PT. Bhumi Putra Perkasa akan dilakukan supervisi dari pihak PT.Bhumi Putra Perkasa yang bertujuan untuk:

  • 1. Memastikan limbah tersebut telah sesuai dengan kemasannya.
  • 2. Memastikan simbol dan label telah sesuai dengan jenis limbah yang diangkut.
  • 3. Memastikan keamanan selama masa perjalanan kepihak pengolah /pemanfaat.

Sesuai dengan Kep bapedal No 02 Tahun 1995 bahwa setiap pengangkutan/perpindahan limbah B3, harus dilengkapi dengan dokumen resmi. Karena sifat dari limbah B3,maka perpindahan limbah B3 harus di lengkapi dengan dokumen limbah B3 atau yang di kenal dengan Manifest.

Dokumen limbah B3 ini merupakan sarana /alat pengawasan yang di tetapkan pemerintah untuk mengetahui mata rantai perpindahan dan penyebaran limbah B3.

manifesttersebut akan kami distribusikan kepihak penghasil, pengumpul/pemanfaat/pengolah dan pihak pemerintah. Laporan ke pihak pemerintahakan kami lakukan secara periodik untuk menjamin kepada pihak penghasil bahwa kegiatan pengelolaan limbah B3 telah di lakukan dengan baik.